Thursday, September 18, 2014

Mending tulis daripada lupa

Jujur, sebenernya nulis kalo dikonsepin itu susah. Jadi maap-maap aja ya kalo hasilnya ga terlalu bagus. Sebenernya untuk hari ini udah direncanain dari kemaren-kemaren, cuma sering banget isi dan konsep apa yang mau ditulis itu berubah-berubah mulu. Misalnya kemaren, mau nulis kaya biasa, mungkin masukin beberapa lirik lagu yang sesuai, cuma ternyata ga ketemu lirik yang sesuai. 2 hari yang lalu misalnya, udah ada konsepnya mau bikin ya semacam reminder gitu, cuma kayanya gak bagus. Aku nulis ini juga pengennya dari sore, cuma berhubung mati lampu dan ga nyala-nyala, baru bisa nulis sekarang.

Aku tau kamu (mungkin) bukan tipikal orang yang suka nginget-nginget kejadian yang udah lewat, yang udah ya udah ga usah diungkit-ungkit lagi. Cuma beda sama aku, orang yang selalu kepikiran sama apapun, even itu udah selesai atau bahkan batal atau apapun yang terjadi sama hal itu, maklum lah orang melankolis begini. But i write what it's on my mind, dan ada yang bilang lebih baik ditulis daripada dilupain, dan berhubung tentang ini aku belum nulis, semoga aja gak keburu lupa.

Jumat, 7 September 2012, kalo ga salah di lab biologi, pas kebaktian jumat. Aku gak tau itu kebaktian pertamamu apa bukan, intinya disitu aku tau kalo ada kamu diantara rohkris baru angkatan 21. Waktu perkenalan, awalnya aku boam kaya biasanya, selain karna itu musim LDKS 2, masih harus pake nametag kemana-mana, jadinya tambah boam. Tapi, pas kamu perkenalan itu (entah perkenalan atau apa agak lupa juga), aku mendadak gak boam. 1. Namamu sama kaya nama adek aku. Moses. 2. Aku mikir ini gak kebetulan kan ada orang namanya sama kaya adek aku persis. 3. Sebenernya aku punya pengalaman gak bagus dan gak patut dicontoh tentang nama Moses. Pas SD, aku punya temen, namanya Moses juga, cuma lupa nama belakangnya siapa. Si anak ini bandel ampun dah, gak bohong, rasanya pengen bet nabok ni orang, berandal, trus item dekil banget (cuma sayang sekarang gatau kabarnya dia gimana). Pas adekku lahir, sebenernya aku gamau adekku dikasih nama Moses, karna takut jadinya kaya dia, cuma akhirnya ya keputusan di mama-papa, terserah aja dah. So, balik lagi. Oke ada 1 orang namanya sama. Apakah nih orang bakal sama kaya Moses yang dulu aku kenal, berandal dan lain-lain hal negatif itu apa gimana? Gak tau juga. Cuma pokoknya kalo ga salah di tanggal itu juga rohkrismu belum punya ketua rohkris, dan majulah kamu jadi ketua rohkrisnya dan kepilih. Yang aku pikirin, 'Oh, jadi ketua rohkris. Bagus deh. Penerusnya Sandy. Sama-sama X6, moga-moga aja bener kerjanya.'

Rabu, 7 November 2012, angkatan 21 dapet nama dan gak perlu disebut lah namanya. Pemilihan ketang-waketang juga waktu itu. Kalo mau tau apa yang aku pikirin pas waktu ngeliat kamu maju nyalonin diri jadi ketang, 'Ni anak gila juga...' antara was-was, panik ama boam. Tau kamu jadi ketang, Inton jadi waketang, adanya aku panik. 'Bakal survive gak nih 2 orang? Ati-ati deh ya..' Dah cuma itu doang yang terlintas di pikiran aku. Orang yang paling meyakinkan ya kamu doang, walaupun suaramu kadang ga kedengeran ampe belakang.

Agak lupa tanggal berapa (dan menurutku juga ga penting) Pra Pra TO (bikin nametag). Tugas pertama, pencitraan tahap pertama. Sebenernya bukan urusanku, urusan Aziz sih ini. Aku tanya kan sama Aziz beberapa tugas kalo ga salah waktu itu kamu ngerjainnya gimana, aku mikir 'Ada yang salah nih, gak beres.'

Oh, ini yang paling bikin aku panik sepanik-paniknya orang hidup.
Inget suatu hari, pas pra TO, tiba-tiba kamu alergi? Jadi ceritanya, aku baru nerima telpon dari orang Gideon mau ngasih Alkitab, mau ngomong sama Pak Feri, aku kasih nomornya. Hari jumat. 1. Itu beneran bikin panik semua orang dikapel waktu itu. 2. Mukamu itu jadi bengkak gak karuan. 3. Yang bisa aku lakuin disitu cuma nyandarin kamu di belakang kapel (sekarang jadi mejanya pak josmer), ngasih minyak kayu putih. 4. Kamu minta obat tablet yang gak ada di UKS. 5. Ghina ikutan stress juga. 6. Habis peristiwa itu kamu langsung dibawa ke ruang kelas sebelah kapel itu lupa ruang berapa, kamu istirahat aja pokoknya, tepar, tidur gak sadarkan diri. Yang jagain kalo ga salah Ghina, aku balik tugas di Aula. Tiba-tiba liat kamu ke Aula, adanya aku bingung. Cuma kamu bilang kamu udah gak kenapa-napa yaudah percaya aja.

Jujur disini agak lupa. Oke. TO, gak usah dibahas, bakal banyak dan gapenting, kamu yang lebih ngerasain TO daripada aku wkwkw. Toh, itu kan TOnya kalian. 

Pas ret-ret rohkris kamu, ogi, val dan beberapa yang lain itu, semacam 'ilang'? ujan-ujanan kalo gasalah aku gapake sendal nyariin kalian.

Langsung masuk aja dah ke Capsis, toh lupa juga sebelum ini ngapain. Kamu daftar, ikut LK Capsis. Yang aku pikirin, 'Ni orang gila kekuasaan juga ya, ketang iya, sekarang mau Kapo juga, suka-suka dia lah, liat nanti aja, semoga yang terbaik lah.' Suatu saat kamu mau bilang kamu mau berhenti. Mungkin kamu lupa, cuma aku inget. Pas itu kamu minta tolong aku ngebuka acara perpisahan itu, aku jujur aja bingung mau ngomong apa, sampe kamu step in sendiri. Aku ngibrit ke depan sekre dan bersedih hati disana. Trus turun, nangis lagi ke mahasin, untung mahasin nanggepnya 'Tigor nangis karna udah mau demis, adeknya tetep aja gak ada perubahan, masih kaya gini aja.' Oke, tenang sudah. Itu juga kalo gasalah bertepatan dengan Orasi ketua rohkris, mana mesti kerja lagi, mikir forsir terus aja.

Oh, trus ke rohkris, aku agak males dan gak setuju, kenapa mesti 2 orang anak organisasi lagi yang ditempatin di Dept. Didaskalia. Angkatan aku udah ancur, gak mau kalian ancur lagi, dan ternyata angkatan bawahmu begitu juga. Entah ada curse mungkin, gak tau juga.

Sebenernya aku cuma mau bilang kaya gini, pasca aku tau ada nama Moses disitu, jujur aku gak tau mesti ngapain nanti pas TO, selama jadi PO harus gimana. Kamu jadinya kaya adek aku sendiri. Mungkin kamu juga ngerasa kadang aku terlalu annoying banget, jadi overprotective, karna gak pengen kamu kenapa-napa, tapi sisi lain bilang ya dia harus ngerasain itu, toh itu learning process  juga. Yang pas ret-ret itu juga aku langsung kepikiran gimana kalo moses dirumah juga ilang, makanya pas ketemu itu langsung agak marah. Pas kamu memutuskan untuk menyudahi jadi capsis juga aku sedih, toh mereka kehilangan satu orang yang sebenernya potensial, dan cuma kamu yang aku percaya diantara mereka. Aku pernah nanya sama Moses, mau sekolah dimana nanti. 'Aku mau sekolah di sekolah abang, di penabur sama di 81.' Waktu ultah Moses pernah Ghina bilang gini, 'Nanti kalo udah gede, kalo di 81 jadi ketang jadi ketang yang bener yaa wkwkw' kan agak gimana juga jadinya (mungkin lebay). Tapi toh itu realitanya. 

Aku minta maaf kalo sebenernya ini bahkan gak layak untuk aku publish ke kamu, sebagai, ya bisa dibilang hadiah 17-an mu. Ucapan klasik aja sih, selamat ulang tahun ke-17 Gre, semoga jadi orang yang lebih baik lagi dari kemaren-kemaren, berusaha dan berdoa biar dapet FTTM ITB atau Elektro UGM nya. Siap-siap ngantri di kelurahan bikin KTP, bikin SIM dll, semoga jodohnya dilancarkan (apa-apaan nih? hahaha) doakan orang tua paling utama sih. HBD juga mamamu yang selang sehari sama kamu. Semoga bisa jadi role model yang baik buat sodara, temen dll. Hadiahnya nyusul ya hahhaha. Pokoknya yang baik-baik dan positif-positif lah buat kamu, oh pelayanannya makin-makin buat Tuhan. Apalagi? Kayanya udah deh, yang lainnya kamu tambah-tambahin aja sendiri yakk wkwkw.

Sedikit spoiler, kalo kamu banyak waktu, aku sebenernya banyak nulis buat kamu, ada 1 post yang sebenernya gak disuruh sih, disupport sama beberapa orang untuk ditulis, dan banyak yang nebak tapi salah hehehe.

HBD Gre sekali lagi!
Tuhan berkati yaa
09/18/2014

No comments:

Post a Comment