Thursday, September 11, 2014

7

It's miserable and magical
22 - Taylor Swift

Sebenernya agak bingung mau ngebuka postingan ini pake apaan. Judulnya sih 7, tapi openingnya 22. Oke, selisih 15. Wah baru ngitung, dan gila, angka itu. Hmmm. Okay. Kita dibuka dengan sebuah kebetulan. Tapi, gua yakin ini bukan sebuah kebetulan kok. Saat dibilang menyedihkan, oke gua setuju dengan itu. Saat dibilang magical, gak juga sih. Apa yang menyedihkan, maybe kehidupan yang gua jalanin sekarang. Mungkin gak sepassionate dulu waktu kelas 12. Semangat banget yang namanya belajar buat UN, nyambi-nyambi ngerjain buku bantal salah satu bimbel yang warnanya ungu. Sekarang, it's all different. Belajar, ya belajar. Tetep juga. Ngejar impian yang tertunda itu. Cuma agak gimana ya, agak beda aja pasti.
Oh, saat dibilang magical, baru kepikiran beberapa item. Sebenernya sekarang gua lagi nunggu semacam callback gitu lah, ada konferensi, bukan konferensi juga sih, semacam forum gitu, lokasinya di Thailand. Lagi nunggu email balesan dari panitianya, gua lolos atau qualified enough gak untuk ikut acara semacam itu. Semenjak tahun ajaran baru sebenernya, setelah tau belum masuk mana-mana, mulai lah nyari-nyari macam lowongan intership atau magang-magang gitu lah, buat ngisi kekosongan. Lumayan kan uangnya buat nambah-nambah. 


This pain is just too real
My Immortal - Evanescence

Kita masing-masing pasti punya ketakutan sendiri, dan kadang kita punya limit sampai kapan kita bisa tahan sama si ketakutan itu. Kadang, gua udah tembus itu batas maksimal, kadang udah muka tebel aja saat itu ketakutan datang.
Sebenernya, ketakutan gua adalah saat ditanya oleh siapapun, entah guru gua tercinta/tersayang/terapapun lah, atau ditanya sama temen bokap/nyokap: 'Kamu kuliah dimana nak sekarang?' atau yang tau nama: 'Gor, dapet dimana nih?' atau 'Kok tumben dateng, lagi libur ya?' atau apapun lah yang ditanyain intinya tentang KULIAH DIMANA SEKARANG. Sebenernya bukan apa-apa, lelah aja kalo ditanya kaya gitu. Tapi guru-guru yang perhatian, baik, peduli, kaya tadi gua kesekolah malah gini: 'Eh, Tigor! Tumben ke sekolah, sibuk apa sekarang?' gua malah bingung mau jawab apa. Ada Bu Tri, Bu Nurul, Bu Aci ama Pak Jun sih tadi, yang rata-rata udah tau gua belum kuliah tahun ini. Gua bilang aja mau ngambil ijazah, Bu Nurul malah ngejoke dikit: 'Belum bayaran ya nak baru ngambil ijazah sekarang? Hahaha' sambil ketawa ala dia. Abis dari TU, ke lobby lagi kan mau balik, mau ijin pulang, Bu Nurul bilang: 'Tigor bantuin adek-adek KIR nya ya WAJIB loh nak!' gua dalem hati ketawa aja tapi seneng juga maksudnya bukannya malah diceramahin abcd, malah kaya dikasih job gitu lah. 'Tinggal telpon aja bu, pak, saya siap bantu kalo emang dibutuhin hehehe' respon gua mah santai aja. Tapi bener loh itu ketakutan gua. Kalo ditanya kaya gitu, agak lelah aja jawabnya. Walaupun, udah berjuta-juta kali ditanya, tetep aja lelah. Kadang jawabnya dengan berat hati aja. Legowo aja lah. Pasti Tuhan punya rencana dibalik semua ini.
Ada lagi kalo misalnya ketemu adek kelas. Udah tau nih gua belum dapet kuliah. Nanya gini: 'Bang, abang trus selain les abang ngapain?' atau 'Bang, sekarang ngapain aja kegiatannya?' atau 'Kak, nganggur kak sekarang?' atau 'Kak, taun depan tetep FK atau pindah hati kak?' atau apapun lah yang gua lupa-lupa wkwkwk. Bahkan temen gua juga nih si om Edo: 'Gor, tahun depan milih apa jadinya?' 'Tetep FK UGM om, trus FK bla-bla-bla dan FK bla-bla-bla' jawab gua. 'Gilee tetep ye FK harga mati' pake nada suaranya dia lah. Kalo yang ini bukannya males ngejawabnya, agak susah juga mau jawab apa. Dibilang nganggur ya iya dan engga, antara hitam dan putih juga, gua lagi nyari sidejob juga kok tenang aja. Dibilang pindah hati, engga kok. Tetep mau jadi dokter. Makanya belajar ekstra lagi. Belajar lebih giat dan lebih mau berusaha untuk belajar dari kesalahan kemaren.

Did you ever know that you're my hero?
Wind Beneath My Wings - RyanDan

Sebenernya, ada orang yang tanpa mereka sadari jadi figur utama kenapa gua tetep mau gigih terus belajar dan berusaha. Sayangnya, biarin aja orang ini jadi anon buat kalian pembaca, tapi jadi hero buat gua. Hahaha maaf ya gabisa ngasih tau siapa nih orang.

Sometimes i want to call you but I know you won't be there
Hurt - Christina Aguilera

Merasa sendiri itu gak pernah enak. Masa SMA, masih banyak temen seperjuangan, memperjuangkan hal yang sama, untuk masa depan. Kerja bareng, belajar bareng, bahkan begadang bareng (re: teman-temanku seperjuangan salah satu bimbel di kalimalang). Mereka bisa juga jadi temen curhat pas kita butuh. Saat kita down, kadang kita saling kasih motivasi buat temen seperjuangan kita. Sekarang jadi sepi. Line sepi. BBM gataudah apakabar. Temen-temen gua udah duluan sukses. Udah punya kehidupan baru, temen baru. Gua bingung mau curhat sama siapa. Melepaskan kepenatan dan saking gataunya mau diapain. Minta saran aja bingung sama siapa, padahal dulu gampang. Minta saran sama temen ini, temen itu dan lainnya. Sekarang gua gatau mau curhat sama siapa. Mau curhat ama adek kelas, yang deket ama gua juga, gabakal nyambung pemikirinnya, dan mereka juga prepare buat UN. Ngapain gua ganggu-ganggu mereka gak ya. Untung ada blog, curhat disini, paling dibaca. Sama dikomenin. Mungkin. Feel lonely. Masih ada adek kecil dirumah yang harus diurusin sih. At least, ada penggembira lah dirumah.

No comments:

Post a Comment